Tuesday 23 December 2014

Buku Teknik Sipil, Kitab Sakti para ENGINEER




Ada yang tahu buku Teknik Sipil karangan Ir. Sunggono Kh yang diterbitkan oleh Nova Bandung...? Buku Teknik Sipil ini berisi kumpulan rumus-rumus, tabel-tabel dan grafik-grafik praktis yang banyak diperlukan dalam bidang Teknik Sipil. Buku ini sebenarnya disusun tahun 1984 tetapi menurut saya sampai sekarang pun masih relevan walaupun untuk beton dan baja sudah ga up to date dengan peraturan terbaru.

Waktu dulu tes akademik masuk ke Kontraktor BUMN, senjata saya hanya buku ini saja, karena buku ini sudah cukup mewakili semua. Dan Alhamdulillah lolos juga.hehehe....Klo dilihat dari isinya sudah mencakup Satuan, Ukur Datar, Aljabar, Analit, Ukur Sudut, Ukur Ruang, Diferensial dan Integral, Ilmu Pesawat, Mekanika Teknik, Mekanika Tanah, Tekanan Tanah dan Konstruksi Penahannya, Pondasi, Muatan/Beban, Konstruksi Kayu, Konstruksi Baja, Konstruksi Beton, Ilmu Ukur Tanah, Jalan Raya, Hidrologi, Saluran.

Sebagai inspirasi seharusnya mahasiswa sekarang bisa lebih maju lagi, semua informasi dan rumus-rumus yang berkaitan dengan bidang Teknik Sipil bisa dijadikan dalam sebuah aplikasi.

Semoga buku ini bisa bermanfaat untuk Engineer sekalian, bagi yang berminat bisa di DOWNLOAD disini. Salam ENGINEER

Unknown Web Developer

1 comment:

  1. Kak tolong di ubah ke publik dong file drive nya biar bisa di download🙏🏻

    ReplyDelete